Padang

Padang Rawan Bencana, Mahyeldi Minta PMI Kota Padang Siapkan Personel yang Tangguh

Mahyeldi Ansharullah minta PMI Kota Padang menyiapkan personil yang memiliki SDM yang tangguh, terampil dan bertanggung jawab.

Padang Rawan Bencana, Mahyeldi Minta PMI Kota Padang Siapkan Personel yang Tangguh
Humas Pemko Padang
Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah menutup secara resmi kegiatan Diklatsar KSR PMI Kota Padang dan membuka Diklat Spesialisasi Pertolongan Pertama di Aula Bumi Perkemahan Lemdadika Padang Besi, Selasa (9/4/2019) siang. 

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Merinda Faradianti

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Kota Padang sebagai daerah yang rawan bencana, PMI tentunya memiliki peranan besar dalam membantu permasalahan masyarakat baik sebelum, sewaktu dan pasca terjadi bencana.

Maka itu, PMI Kota Padang terus menyiapkan personil yang memiliki sumber daya manusia (SDM) yang tangguh, terampil dan bertanggung jawab.

Demikian disampaikan Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah sewaktu menutup secara resmi kegiatan Pendidikan dan Latihan Dasar (Diklatsar) Korps Sukarela (KSR) PMI Kota Padang.

Mahyeldi sekaligus membuka Diklat Spesialisasi Pertolongan Pertama di Aula Bumi Perkemahan Lemdadika Padang Besi, Selasa (9/4/2019) siang.

4G Plus Kuat Indosat Ooredoo Hadir di 105 Kecamatan di Sumbar, Nikmati Streaming Tanpa Buffering

5 Fakta Penyerang Persija Jakarta Terseret Kasus Pelecehan Seksual, Bisakah Marko Simic Kembali?

Mahyeldi pun mengaku sangat mengapresiasi PMI Kota Padang yang menggelar dua kegiatan penting di tahun ini.

Karena memang PMI harus terus menyiapkan SDM, salah satunya melalui pelatihan dan pembekalan di setiap tugas, pokok dan fungsinya.

"Atas nama Pemerintah Kota Padang, kita sangat menyambut digelarnya dua kegiatan yang dilaksanakan oleh PMI Kota Padang kali ini.

Sebagaimana diketahui, untuk Diklatsar KSR bertujuan untuk melaksanakan regenerasi, sehingga PMI dapat menyiagakan SDM yang terlatih," terang Ketua PMI Kota Padang itu.

Selanjutnya kata Mahyeldi, dengan kegiatan Diklat spesialisasi pertolongan pertama. Kegiatan ini adalah ciri khas PMI yang diunggulkan.

VIDEO- Siaran Langsung Indosiar LIDA 2019 Top 12 Grup 1 Malam Ini, Ada Alif, Beni, Kiki dan Puput

PROMO Traveloka, Diskon Tiket Pesawat Berbagai Maskapai hingga Rp1 Juta, Berlaku Sampai Lusa

Halaman
12
Penulis: Merinda Faradianti
Editor: Saridal Maijar
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved