MotoGP

Keluhan Pembalap MotoGP Johann Zarco Sulit Diatasi Rekannya, Pol Espargaro

Pol Espargaro mengaku tak bisa berbuat banyak untuk membantu rekan setimnya, Johann Zarco, keluar

Keluhan Pembalap MotoGP Johann Zarco Sulit Diatasi Rekannya, Pol Espargaro
twitter.com/JohannZarco1
Pembalap KTM, Johann Zarco, saat melaju di sesi balapan MotoGP Qatar 2019. 

TRIBUNPADANG.COM - Pol Espargaro mengaku tak bisa berbuat banyak untuk membantu rekan setimnya, Johann Zarco, keluar dari kesulitan yang sedang dialami bersama KTM.

Berada pada tim yang sama, yakni Red Bull KTM, tak lantas membuat Pol Espargaro mengerti betul masalah yang sedang dialami Johann Zarco.

Pasalnya, Zarco sempat mengeluhkan kondisi motor KTM RC 16 saat tampil pada seri MotoGP Argentina 2019.

Pembalap asal Prancis itu merasa seperti bertarung dengan motor tunggangannya sendiri hingga akhirnya harus puas finis ke-15.

Johann Zarco pun seolah belum mampu beradaptasi dengan motor KTM karena dia juga finis di posisi serupa pada seri pembuka musim ini, MotoGP Qatar 2019.

Sementara itu, Pol Espargaro merasa jika Johann Zarco masih membutuhkan waktu untuk beradaptasi dengan motor produksi KTM.

"Yang pasti Zarco butuh waktu untuk beradaptasi dengan motor dan saya yakin dia adalah pembalap yang cepat," ucap Pol Espargaro seperti dikutip BolaSport.com dari motorsport.

Meski begitu, Espargaro yang sudah lebih lama bernaung di KTM mengaku tak bisa berbuat banyak untuk membantu Zarco keluar dari kesulitan yang tengah dihadapinya.

"Saya tahu Zarco adalah pembalap yang sangat bagus, berbakat, dan dia lebih tenang dari saya," kata pria asal Spanyol itu.

"Namun saya tidak bisa berbuat banyak untuknya. Saya pikir dia akan mampu mengatasi masalah itu dengan lebih baik ketimbang saya," tutur Pol Espargaro menambahkan.

Johann Zarco sebenarnya adalah pembalap yang memiliki potensi apik sehingga mampu memikat KTM untuk mendatangkannya pada MotoGP 2019.

Dalam dua musim sebelumnya (2017 dan 2018), juara dunia Moto2 2015 dan 2016 itu mampu tampil kompetitif di MotoGP bersama tim Yamaha Tech3.

Namun kecemerlangan Zarco itu seolah tak berbekas saat menunggangi motor KTM pada MotoGP 2019.

Pada akhir pekan ini, MotoGP 2019 sendiri bakal memasuki seri balapan ketiga yang bakal berlangsung di Circuit of the Americas, Austin, texas, Amerika Serikat.

MotoGP Americas 2019 dijadwalkan berlangsung pada 12-15 April 2019 dengan sesi balapan berlangsung pada Senin (15/4/2019) mulai pukul 02.00 WIB.

Artikel ini telah ditayangkan di BolaSport.com dengan judul: Pol Espargaro Tak Bisa Berbuat Banyak untuk Membantu Johann Zarco

Editor: Emil Mahmud
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved