Sengitnya Perburuan Titel Rookie of The Year MotoGP Musim 2019

Pembalap rookie tim Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo menyebut jika perburuan titel rookie of the year MotoGP

Sengitnya Perburuan Titel Rookie of The Year MotoGP Musim 2019
Twitter.com/FabioQ20
Fabio Quartararo (depan) saat dibayangi pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi 

TRIBUNPADANG.COM -  Pembalap rookie tim Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo menyebut jika perburuan titel rookie of the year MotoGP musim ini bak kejuaraan mini.

Quartararo memimpin perburuan gelar rookie of the year musim ini usai menduduki peringkat ke 12 pada tabel klasemen sementara MotoGP.

Meski mengoleksi jumlah poin yang sama dengan rookie asal tim Suzuki Ecstar, Joan Mir, namun Quartararo masih berpredikat sebagai rookie terdepan untuk merebut titel itu.

Selain Quartararo dan Mir, musim ini masih mempunyai dua pembalap rookie yang meramaikan ajang MotoGP.

Yakni Miguel Oliveira dari tim KTM Tech 3 dan Francesco Bagnaia yang membalap untuk tim Pramac Racing dimana semua rookie-rookie tersebut mempunyai catatan mentereng sebelum mentas di kelas utama MotoGP musim ini.

Hal itulah yang membuat Quartararo menyebut jika perburuan titel rookie of the year MotoGP musim ini bak kejuaraan mini.

"Ini semacam kejuaraan mini, musim lalu Oliveira dan Bagnaia bertarung demi gelar Moto2," ucap pembalap asal Prancis itu dikutip BolaSport.com dari tuttomotoriweb.

"Joan Mir menjadi juara di kelas Moto3 dua tahun lalu dan menjalani musim yang mengesankan di kelas Moto2," imbuh Quartararo.

Quartararo sendiri mampu mencatatkan penampilan yang menjanjikan bersama timnya Petronas Yamaha.

Dimana pada seri kedua lalu, pembalap bernomor 20 itu berhasil finis pada urutan delapan di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina.

Halaman
12
Editor: Emil Mahmud
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved