Archandra Tahar Ikut Berorasi saat Kampanye Akbar Jokowi - Maruf Amin di Kota Padang

Archandra Tahar hadir dalam kampanye akbar calon presiden dan wakil presiden (capres & cawapres) nomor urut 01, Jokowi - Maruf Amin di Danau Cimpago

Archandra Tahar Ikut Berorasi saat Kampanye Akbar Jokowi - Maruf Amin di Kota Padang
TribunPadang.com/Rezi Azwar
SUASANA kampanye akbar calon Presiden nomor urut 01 di Danau Cimpago, Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) pada Selasa (9/4/2019). 

Laporan wartawan TribunPadang.com, Rezi Azwar

TRIBUNPADANG.COM, PADANG -  Archandra Tahar hadir dalam kampanye akbar calon presiden dan wakil presiden (capres & cawapres) nomor urut 01, Jokowi - Maruf Amin  di Danau Cimpago, Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) pada Selasa (9/4/2019).

Dari pantauan TribunPadang.com, dalam kampanye akbar kali ini pendukung pasangan capres & cawapres nomor urut 01 menggunakan yel-yel, "Manang, manang, manang, amin,".

Archandra Tahar tidak hanya datang dengan mengikuti acara, namun ia datang untuk melakukan orasi di depan pendukung pasangan capres & cawapres Jokowi - Maruf Amin.

Archandra Tahar menjelaskan tentang undang-undang pasal 33 ayat 3 yang betbunyi "Bumi, air, dan kekayaan alam yang terkandung di dalamnya dikuasai oleh negara dan dipergunakan untuk sebesar-besarnya kemakmuran rakyat,".

12 Bupati-Wako Se-Sumbar Dukung Jokowi-Maruf Amin saat Kampanye di Danau Cimpago Kota Padang

"Bapak Jokowi menginginkan putra-putri Indonesia yang akan mengelola kekayaan hasil kekayaan bumi di Indonesia," ujar putra Sumbar yang kini menjabat Wakil Menteri ESDM Republik Indonesia (RI).

"Teknologi untul mengelola sumber daya alam kita kalau bisa berasal dari negeri kita " ujar Archandra Tahar.

Archandra Tahar mengatakan, hasil yang diperoleh dari kekayaan negeri, sebesar-besarnya dipergunakan untuk kebutuhan dalam negeri kita, dan sisanya untuk ekspor.

"Kalau ada yang salah dari kami tolong didingatkan," pesan Archandra Tahar.

Di Hadapan Kaum Milenial, Wamen ESDM Archandra Tahar Baca Alquran pada Pembukaan Minang United

Ia juga mengatakan relatif banyak isu berkembang yang ditujukan kepada pemerintah, namun hal itu kenyataannya tidaklah benar adanya.

"Hasil yang diperoleh dari hasil bumi harus dapat dirasakan oleh masyarakat sendiri," ujar Archandra Tahar.

Penulis: Rezi Azwar
Editor: Emil Mahmud
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved