Pemilu 2019

12 Kepala Daerah Se-Sumbar Hadiri Kampanye, Hendra Irwan Rahim Sebut Mereka Ambil Cuti

Pendukung pasangan capres & cawapres Jokowi-Ma'ruf Amin memadati kawasan Danau Cimpago Padang, Provinsi

12 Kepala Daerah Se-Sumbar Hadiri Kampanye, Hendra Irwan Rahim Sebut Mereka Ambil Cuti
TribunPadang.com /Rizka Desri Yusfita
Sejumlah tokoh Minang, tokoh agama serta Kepala Daerah tampak hadir di kampanye akbar Jokowi-Ma'ruf di Kawasan Cimpago, Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Selasa (09/4/2019). 

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rizka Desri Yusfita

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Pendukung pasangan capres & cawapres Jokowi-Ma'ruf Amin memadati kawasan Danau Cimpago Padang, Provinsi Sumbar pada Selasa (9/4/2019).

Kampanye bertemakan 'Minang bangkit' ini dihadiri tokoh Minang dan tokoh agama, di antaranya Bagindo M Letter, M Sayuti Datuak Rajo Panghulu, Shofwan Karim, Zainal MS, Musliar Kasim, dan Boy Lestari.

Tak hanya itu, juga dihadiri oleh dua belas kepala daerah yakni Bupati Pasaman Yusuf Lubis, Bupati 50 Kota Irfendi Arbi, Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias, Wali kota Padang Panjang Fadly Amran, Wakil Bupati Mentawai Kortanius Sabeleake, dan  Wali kota Solok Zul Elfian.

Bupati dan wali kota lainnya yang mendeklarasikan dukungan yakni Bupati Solok Gusmal, Bupati Dharmasraya Sutan Rizka Tuanku Kerajaan, Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni, Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi, Bupati Sijunjung Yuswir Arifin, dan Walikota Pariaman Genius Umar.

Ketua Tim Pemenangan Jokowi-Ma'ruf di Sumbar Hendra Irwan Rahim mengatakan 12 kepala daerah hadir dan bersatu untuk memilih Jokowi 17 April 2019.

“Mereka semua cuti untuk mengikuti kegiatan konser ini. Mereka boleh ikut kampanye, ” kata Hendra Irwan Rahim.

Kedua belas kepala daerah diberikan waktu berorasi dihadapan masyarakat Sumbar selama 1 menit.

Bupati Lima Puluh Kota Irfendi Arbi menyatakan rasa bangga ketika melihat masyarakat yang menghadiri kampanye Jokowi-Ma'ruf di Padang.

"Luar biasa terima kasih. Kita harus sampaikan kepada Republik. Bapak jokowi pendukungnya banyak di Sumbar. Bapak Jokowi orang baik, beragama Islam, dan tidak PKI. Jokowi menang di Sumbar," ujar Irfendi Arbi.

Halaman
12
Penulis: Rizka Desri Yusfita
Editor: Emil Mahmud
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved