170 Calon Tamtama TNI AD Segera Dididik di Secata Rindam I/BB

Sebanyak 170 orang Calon Tamtama TNI AD dinyatakan lulus pada Sidang Pemilihan Tingkat Pusat Penerimaan Calon Tamtama (Cata)

170 Calon Tamtama TNI AD Segera Dididik di Secata Rindam I/BB
IST/DOK.PENREM 032/WIRABRAJA
SUASANA Sidang Pemilihan Tingkat Pusat Penerimaan Calon Tamtama (Cata) Prajurit Karier (PK) TNI AD Gelombang - I TA. 2019. Subpanda KOREM 032/Wbr Kodam I/BB yang dipimpin langsung oleh Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo, SIP selaku Ketua Tim Pusat di Markas Dodik Secata Rindam I/BB Padang Panjang, 4 April lalu. 

TRIBUNPADANG.COM - Sebanyak 170 orang Calon Tamtama TNI AD dinyatakan lulus pada Sidang Pemilihan Tingkat Pusat Penerimaan Calon Tamtama (Cata) Prajurit Karier (PK) TNI AD Gelombang - I TA. 2019.

Para cata yang dinyatakan lulus pada Sidang Pemilihan Tingkat Pusat atau Sidang Panitia Penentuan Akhir (Pantukhir) ini akan mengikuti pendidikan di Secata Rindam I/BB selama 5 bulan, mulai 22 April hingga 7 September 2019 mendatang.

Subpanda Korem 032/Wbr Kodam I/BB yang dipimpin langsung oleh Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo, SIP selaku Ketua Tim Pusat di Markas Dodik Secata Rindam I/BB Padang Panjang.

Rilis penerangan Korem (Penrem) 032/Wirabraja yang diterima TribunPadang, baru-baru ini menyebutkan mereka yang bakal mengikuti pendidikan menyusul lulus hasil sidang Pantukhir pada tanggal 4 April 2019 lalu.

Selanjutnya, pengumuman kelulusan pada tanggal 5 April 2019 dan 170 orang dinyatakan berhak mengikuti pendidikan.

Turut hadir dalam Sidang Pemilihan Tingkat Pusat penerimaan Calon Tamtama tersebut, Kolonel Caj Faisal Paban IV Bin Spersad selaku Wakil Ketua dan Kasipers Korem 032/Wbr selaku Sekretaris dan Letkol Ckm dr Nirwan Tim Kes dari Puskesad dan Tim Jas dari Dinas Jasmani TNI AD.

Kasipers Korem 032/Wbr Kolonel Inf Jajang Kurniawan dalam keterangannya menjelaskan bahwa para peserta yang mengikuti Sidang pemilihan tingkat pusat dari tiga wilayah Korem031/WB Korem 032/Wbr dan Korem 033/WP ini sebanyak 350 orang dan merupakan calon-calon Tamtama terbaik, karena mereka telah melewati seluruh tahapan pemeriksaan awal, yang sangat ketat dan teliti, meliputi aspek administrasi, kesehatan, jasmani dan mental ideologi, yang dilaksanakan secara obyektif dan transparan.

Kasipers menyampaikan, khusus untuk wilayah Korem 032/Wbr animo pendaftar sebanyak 720 orang dan setelah seleksi tingkat daerah 233 orang mengikuti seleksi tingkat pusat dan 104 orang berhak untuk mengikuti pendidikan. Dan Seleksi ini adalah merupakan salah satu Program Kerja TNI AD, dalam rangka penyediaan personel Tamtama guna memenuhi kebutuhan organisasi TNI AD, tegas Kasipers.(*/TribunPadang.com/Emilmahmudsyah)

Editor: Emil Mahmud
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved