826 CPNS Pemprov Sumbar Terima SK, Gubernur: Jangan Coba-coba Tersirat untuk Korupsi

Pemerintah Provinsi (Pemrov) Sumatera Barat (Sumbar) menyerahkan 826 surat keputusan (SK) calon pegawai negeri sipil (CPNS) formasi tahun 2018.

826 CPNS Pemprov Sumbar Terima SK, Gubernur: Jangan Coba-coba Tersirat untuk Korupsi
Humas Pemprov Sumbar
Gubernur Sumbar Irwan Prayitno foto bersama usai penyerahan SK CPNS Pemprov Sumbar di Auditorium Gubernur Sumbar, Jumat (5/4/2019). 

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rizka Desri Yusfita

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Pemerintah Provinsi (Pemrov) Sumatera Barat (Sumbar) menyerahkan 826 surat keputusan (SK) calon pegawai negeri sipil (CPNS) formasi tahun 2018.

SK diserahkan setelah melakukan proses pengusulan nomor induk pegawai (NIP) di Kanreg XII BKN Pekanbaru dan proses pencetakan SK oleh Gubernur Sumbar.

Penyerahan SK diberikan secara simbolis oleh Gubernur Sumbar Irwan Prayitno didampingi Nevi Zuairina di Auditorium Gubernur Sumbar, Jumat (5/4/2019).

Irwan Prayitno menyampaikan, CPNS merupakan sebuah nikmat yang harus disyukuri, karena masih banyak yang ingin menjadi CPNS.

Disdik Sumbar Belum Terima Laporan Terkait Temuan Ombudsman saat UNBK SMA di Padang

Dikukuhkan, Forum Komunikasi Tradisional Kota Padang Siap Gairahkan Seni Budaya Tradisional

"CPNS Pemprov Sumbar adalah generasi muda yang akan menjadi pemimpin, sebab terpilih melalui kompetensi murni tanpa ada kecurangan," kata Irwan Prayitno.

Irwan Prayitno juga mengingatkan agar CPNS yang baru saja menerima SK untuk menjauhi praktik KKN.

"Sebagai seorang PNS, harus berjalan on the track, jangan coba-coba tersirat untuk korupsi atau mengambil hak yang bukan milik kita," pesan Irwan kepada semua CPNS Pemprov Sumbar.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sumbar Yulitar mengatakan, jumlah CPNS Pemprov Sumbar formasi tahun 2018 ada sebanyak 826 orang.

Pratu Beny, Prajurit Yonif 133/YS Padang Tercepat Lomba Lari 5 Km di Air Force Run 2019 Pekanbaru

13 Warga Sumbar Masuk Penjara Gara-gara Narkoba Selama Maret 2019, Hasil Pengungkapan Polda

"Awalnya  yang melamar sebanyak  12.565 orang,” ujarnya.

Dari 826 yang diterima, kata dia, terdiri dari tenaga guru sebanyak 511 orang, tenaga kesehatan sejumlah 262 orang, dan tenaga teknis 53 orang.

Para CPNS Pemprov Sumbar ini akan bertugas nantinya di Sekolah Menengah Atas (SMA), Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), Sekolah Luar Biasa (SLB), Rumah Sakit, dan beberapa OPD di lingkungan Pemprov Sumbar.(*)

Penulis: Rizka Desri Yusfita
Editor: Saridal Maijar
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved