BKKBN Kampanyekan Gerakan Kembali ke Meja Makan, Ajak Keluarga Berkumpul dan Saling Berinteraksi

BKKBN menyelenggarakan kegiatan ‘Gerakan Kembali ke Meja Makan’ di komplek GOR H Agus Salim, Padang, Minggu (31/3/2019).

BKKBN Kampanyekan Gerakan Kembali ke Meja Makan, Ajak Keluarga Berkumpul dan Saling Berinteraksi
TribunPadang.com/Metria Indeswara
Deputi Keluarga Sejahtera dan Pemberdayaan Keluarga BKKBN, M Yani, Deputi III Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora, Raden Isnanta, dan Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah dalam kegiatan Gerakan Kembali ke Meja Makan di Padang, Minggu (31/3/2019). 

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Metria Indeswara

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) menyelenggarakan kegiatan ‘Gerakan Kembali ke Meja Makan’ di komplek GOR H Agus Salim, Padang, Minggu (31/3/2019).

Melalui gerakan ini, BKKBN mengajak masyarakat untuk berkumpul dan berinteraksi bersama anggota keluarga.

Gerakan Kembali ke Meja Makan digelar bersamaan dengan kegiatan Gowes Nusantara 2019.

Acara ini dihadiri oleh Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansharullah, Ketua DPRD Kota Padang, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sumatera Barat, Deputi Bidang Keluarga Sejahtera dan Pemberdayaan Keluarga (KSPK) BKKBN, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Barat, dan Pejabat Tinggi Pratama BKKBN.

Gowes Nusantara 2019 di Kota Padang, Kemenpora Galakkan Kembali Bersepeda ke Sekolah

Kapal Pembawa Logistik Pemilu 2019 Kandas di Bintan, Proses Pemindahan Dikawal Ketat Polisi

Deputi KSPK BKKBN, M Yani mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mengajak seluruh keluarga di Indonesia, kembali menjadikan momen makan bersama sebagai wadah keluarga untuk berinteraksi dan mempererat rasa kasih sayang.

"Makan bersama keluarga di rumah adalah momen kebersamaan yang sangat berharga meski terdengar sederhana atau sepele, namun kegiatan ini menyimpan dampak positif yang bisa membantu menguatkan keharmonisan keluarga," kata dia.

Lebih lanjut, kata M Yani, Gerakan Kembali Ke Meja Makan adalah upaya bersama untuk mengingatkan kembali keluarga Indonesia, akan pentingnya meluangkan waktu berkumpul dan berkomunikasi bersama anggota keluarga.

Tradisi Bakaua Adat di Sijunjung Sumbar, Wujud Syukur Hasil Panen Masyarakat

JADWAL Bioskop Minggu 31 Maret 2019 di Kota Padang, My Stupid Boss 2 10 Kali Jadwal Tayang

Misalnya, kata dia, dalam lingkup kecil keluarga, budaya untuk makan bersama di meja makan perlu diterapkan setiap hari agar terbentuk karakter yang baik.

"Keluarga merupakan wadah pertama dan utama pendidikan karakter," katanya.

Halaman
12
Penulis: Metria Indeswara
Editor: Saridal Maijar
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved