Petarung UFC, Khabib Nurmagomedov Urung Hadiri Festival Pencak Silat Dunia 2019 di Jakarta

Petarung Ultimate Figthing Championship (UFC), Khabib Nurmagomedov, dipastikan batal datang ke Jakarta

Petarung UFC, Khabib Nurmagomedov Urung Hadiri Festival Pencak Silat Dunia 2019 di Jakarta
TWITTER.COM/TEAMKHABIB
Unggahan Khabib Nurmagomedov yang memamerkan sabuk gelar juara kelas ringan UFC pada 2016 lalu. 

TRIBUNPADANG.COM - Petarung Ultimate Figthing Championship (UFC), Khabib Nurmagomedov, dipastikan batal datang ke Jakarta untuk menghadiri Festival Pencak Silat Dunia 2019.

Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Panitia Pelaksana Festival Pencak Silat Dunia 2019, Arko Murjono pada Rabu (27/3/2019) malam WIB.

"Saya tadi sudah dapat kabar bahwa Nurmagomedov batal datang. Kepastian itu juga disampaikan oleh timnya Nurmagomedov," kata Arko seperti dilansir BolaSport.com dari Kompas.com.

Khabib Nurmagomedov Mendadak Batal Datang ke Indonesia

Pada awalnya, Khabib Nurmagomedov direncanakan bakal menjadi bintang tamu untuk acara Festival Pencak Silat Dunia2019 yang diadakan di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, pada 31 Maret-1 April.

"Pihak panitia festival memang mengundang Nurmagomedov. Sebetulnya yang mengundang itu Persilat (Persekutuan Pencak Silat Antarbangsa)," kata Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI), Sunarno.

"Nurmagomedov diundang jadi bintang tamu, karena kan Indonesia akan menggelar festival pencak silat internasional. Ada 30 negara yang datang," tambahnya.

Arko Murjono lebih lanjut menjelaskan jika tim survei Nurmagomedov sudah datang ke Jakarta pada 26 Maret silam guna memastikan rangkaian acara.

Namun belum ada tanggapan lebih lanjut dari Ketua Panitia Pelaksana Festival Pencak Silat Dunia 2019, Benny G Sumarsono, saat coba dihubungi oleh Kompas.com melalui telepon dan pesan singkat.

Sementara itu, Khabib Nurmagomedov turut memberikan respons atas keputusan mengejutkan Conor McGregor untuk pensiun dari dunia seni bela diri alias Mixed Martial Arts (MMA).

Khabib Nurmagomedov mengunggah sebuah foto yang memamerkan sabuk gelar juara dengan jari telunjuk mengarah ke atas.

"Hanya ada satu raja di hutan," tulis Khabib Nurmagomedov.

Unggahan Khabib tersebut sudah mendapat balasan sebanyak 2.100 pengguna Twitter, 15 ribu retweet, dan 47 ribu likes.

Khabib sendiri saat ini masih menjalani hukuman larangan bertarung di wilayah Nevada, Amerika Serikat.

Petarung asal Rusia ini diperkirakan baru bisa kembali bertarung pada bulan Juli mendatang.

Hukuman itu didapat Khabib Nurmagomedov usai terlibat pertengaran beberapa saat setelah duelnya dengan Conor McGregor di UFC 229 (6/10/2018) berakhir.

Editor: Emil Mahmud
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved