Kejuaraan Beregu Campuran Asia 2019

Dikalahkan China, Manajer Jepang Tetap Bangga Meski Gagal Pertahankan Titel Juara

Manajer Tim Bulu Tangkis Jepang, Park Joo-bong, tetap merasa bangga dengan pencapaian skuatnya meski

Dikalahkan China, Manajer Jepang Tetap Bangga Meski Gagal Pertahankan Titel Juara
BADMINTON INDONESIA
ILUSTRASI Pemain tunggal putri Indonesia, Ruselli Hartawan, tampil di Kejuaraan Beregu Campuran Asia 2019, Jumat (22/3/2019) di Hong Kong. 

TRIBUNPADANG.COM - Manajer Tim Bulu Tangkis Jepang, Park Joo-bong, tetap merasa bangga dengan pencapaian skuatnya meski gagal mempertahankan gelar kampiun Kejuaraan Beregu Campuran Asia.

Jepang hanya bisa menjadi runner-up setelah dikalahkan China dengan skor tipis 2-3 pada laga final yang berlangsung di Queen Elizabeth Stadium, Wanchai, Hong Kong, Minggu (24/3/2019).

Dua poin Jepang masing-masing disumbang oleh pemain tunggal putra Kanta Tsuneyama dan pasangan ganda putra Yugo Kobayashi/Takuro Hoki.

Sementara itu, China meraih tiga poin melalui kemenangan He Jiting/Du Yue (ganda campuran), Han Yue (tunggal putri), dan Li Yinhui/Du Yue.

"Kami adalah underdog sejak dari awal turnamen. Bisa mencapai final dengan tim cadangan adalah sebuah pencapaian. Saya bangga dengan para pemain, mereka memberikan yang terbaik," ucap Park yang dilansir BolaSport.com dari Badminton Asia.

"Pertandingan tersebut adalah duel dengan peluang 50-50 dan hasil laga final bisa saja berjalan ke arah yang lain," kata Park lagi.

Pertarungan final antara Jepang dan China memang berjalan bak rollercoaster bagi kedua tim.

China lebih dulu unggul 1-0 setelah pasangan ganda campuran He Jiting/Du Yue mengalahkan juara All England Open 2018, Yuta Watanabe/Arisa Higashino.

Setelah itu, Jepang berbalik memimpin skor 2-1 melalui kemenangan-kemenangan dari Kanta Tsuneyama (tunggal putra) dan Yugo Kobayashi/Takuro Hoki (ganda putra).

Tsuneyama menundukkan Lu Guanzo, sedangkan duet Kobayashi/Hoki mengalahkan Han Chengkai/Zhou Haodong.

Halaman
12
Editor: Emil Mahmud
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved