Kejuaraan Beregu Campuran Asia 2019

Indonesia Lewati Singapura, Tembus Semifinal Kejuaraan Beregu Campuran Asia

Indonesia lolos ke semifinal Kejuaraan Beregu Campuran Asia 2019. Pasukan Merah-putih melangkah ke babak empat besar

Indonesia Lewati Singapura, Tembus Semifinal Kejuaraan Beregu Campuran Asia
BADMINTON INDONESIA
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, berhasil menyumbang poin pertama pada penyisihan Grup C melawan Thailand di Kejuaraan Beregu Campuran Asia (Tong Yun Kai Cup) 2019, Hong Kong, Kamis (21/3/2019) 

TRIBUNPADANG.COM - Indonesia lolos ke semifinal Kejuaraan Beregu Campuran Asia 2019. Pasukan Merah-putih melangkah ke babak empat besar setelah menang 3-0 atas Singapura pada laga perempat final di Queen Elizabeth Stadium, Hong Kong, Kamis (21/3/2019).

Shesar Hiren Rhustavito menjadi penentu keberhasilan pasukan Merah-putih. Tampil pada partai ketiga, Shesar menang 17-21, 21-14, 21-7 atas Loh Kean Yew dalam duel berdurasi 49 menit.

Hasil ini sesuai prediksi karena manajer tim Indonesia, Susy Susanti, optimistis timnya lolos saat mengetahui lawan yang dihadapi pada babak delapan besar adalah Singapura.

Selanjutnya, Indonesia akan bertemu Jepang atau Malaysia, dalam perebutan tiket ke final.

Poin pertama Indonesia disumbang ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Pasangan peraih medali perak Asian Games 2018 yang pekan lalu juara Swiss Open ini meang 21-16, 19-21, 21-19 atas Loh Kean Hean/Toh Han Zhuo.

Setelah itu, giliran Ruselli Hartawan yang menyumbang poin.

Tampil pada partai kedua, tunggal putri Tanah Air ini menang straight game 21-14, 21-18 atas Yeo Jia Min.

Indonesia berpeluang besar menghadapi Jepang. Pasalnya, saat berita ini diturunkan, tim Negeri Sakura tersebut sudah unggul 2-0 atas Malaysia berkat sumbangan poin dari ganda putra Takuro Hoki/Yugo Kobayashi dan tunggal putri Aya Ohori.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Menang 3-0 atas Singapura, Indonesia ke Semifinal Kejuaraan Beregu Campuran Asia"

Editor: Emil Mahmud
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved