Cek Sederet Objek Wisata untuk Berburu Spot Foto "Instagramable" di Jakarta

DKI Jakarta makin berbenah dan menunjukkan diri sebagai kota yang memiliki banyak tempat wisata.

Cek Sederet Objek Wisata untuk Berburu Spot Foto
KOMPAS.COM/ RINDI NURIS VELAROSDELA
Fasilitas kolam trembesi di hutan kota, GBK dibangun dengan dilengkapi air terjun mini serta bebatuan berukuran kecil dan sedang. Foto diambil Rabu (2/1/2019). 

TRIBUNPADANG.COM - DKI Jakarta makin berbenah dan menunjukkan diri sebagai kota yang memiliki banyak tempat wisata.

Wisata di Ibu Kota ini tak melulu Monas dan Kota Tua. Beberapa infrastruktur lainnya telah direnovasi dan ditata sedemikian rupa sehingga mampu menarik perhatian.

Tempat-tempat ini akhirnya menjadi spot foto favorit bagi warga Jakarta maupun wisatawan. Kompas.com merangkumnya dalam delapan spot foto Instagramable di Jakarta sebagai berikut:

Lapangan Banteng

Lapangan Banteng yang terletak di kawasan Sawah Besar, Jakarta Pusat kini bukan sekadar tempat monumen bersejarah berdiri.

Lapangan seluas 5,2 hektar itu dilengkapi dengan bangunan amphitheatre dan kolam yang memiliki fitur air mancur warna-warninya. Pertunjukkan air mancur menari saat peresmian revitalisasi lapangan Banteng di Jakarta, Rabu (25/7/2018).

Warga juga bisa memanfaatkan sejumlah sarana olahraga yang tersedia di sana seperti lapangan sepak bola, trek atletik, lapangan basket, dan arena bermain anak.

Taman Lapangan Banteng memang dibangun ulang menggunakan konsep tiga zona, yakni zona Monumen Pembebasan Irian Barat, zona olahraga, dan taman.

Hutan Kota GBK

Hutan kota di kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat bisa menjadi alternatif wisata bagi masyarakat Jakarta yang merindukan suasana sejuk dan bebas asap polusi.

Halaman
12
Editor: Emil Mahmud
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved