Toyota Tim Indonesia Rekrut Rio Haryanto, Inilah Peran Baru Pembalap Formula 1

Toyota Tim Indonesia (TTI) merekrut mantan pembalap Formula 1 (F1) asal Indonesia, Rio Haryanto,

Toyota Tim Indonesia Rekrut Rio Haryanto, Inilah Peran Baru Pembalap Formula 1
*/BOLASPORT.COM
Pembalap Indonesia, Rio Haryanto 

TRIBUNPADANG.COM - Toyota Tim Indonesia (TTI) merekrut mantan pembalap Formula 1 (F1) asal Indonesia, Rio Haryanto, sebagai penasihat bagi pabrikan asal Jepang itu.

Setelah mengukir prestasi di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Gymkhana dan Indonesia Touring Car Championship (ITCC) 1.600 Max, TTI melakukan gebrakan jelang bergulirnya musim baru.

Masuknya Rio Haryanto ke jajaran struktural TTI menjadi upaya mereka untuk melakukan penyegaran yang nantinya akan berdampak pada prestasi TTI di sepanjang musim 2019.

Hal itu dikemukakan oleh Direktur TTI, Memet Djumhana, di mana dirinya sangat berharap Rio mampu memberikan kontribusi berupa saran dan masukan kepada para pembalap TTI.

"Dengan bergabungnya Rio Haryanto sebagai penasihat TTI, kami berharap jika dia dapat memberikan kontribusi maupun input kepada para pembalap," ucap Memet seperti dilansir BolaSport.com dari laman Antaranews.

"Apalagi dengan segudang prestasi yang sudah diraihnya, kami harap prestasi TTI juga akan terus bertambah," katanya mengimbuhi.

Pada sisi lain, mantan pembalap tim Manor Racing itu terlihat bersemangat dengan peran barunya itu.

 "Rasanya senang diajak untuk bergabung dengan TTI, apalagi posisinya sebagai penasihat senang dan bangga juga," ucap Rio dalam konferensi pers pada Rabu (13/3/2019).

Pria 26 tahun itu menjamin jika dirinya akan menjalankan peran itu dengan sebaik-baiknya dan berjanji akan memberikan tips kepada para pembalap.

"Saya akan menjalankan tugas ini dengan sebaik-baiknya, saya akan memberikan pengalaman saya, dan tips-tips bagi para pembalap TTI. Ini akan menjadi pengalaman yang menyenangkan bagi saya" lanjutnya.

Pada musim ini, TTI akan melebarkan sayapnya di ajang balap tanah air, dengan turun di Kejurnas Speed Offroad.(*)

Artikel ini telah ditayangkan di BolaSport.com dengan judul; Rio Haryanto Akan Lakoni Peran Baru Bersama Toyota Tim Indonesia

 

Editor: Emil Mahmud
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved