20 Tahun Mendatang Robot dan Manusia Sulit Dibedakan, Seperti Apa?

Seorang penemu, futurolog sekaligus penulis Ray Kurzweil bekerja di perusahaan raksasa teknologi dunia, Google dan terlibat dalam pembelajaran mesin d

20 Tahun Mendatang Robot dan Manusia Sulit Dibedakan, Seperti Apa?
tribunnews
prediksi futorologis 

TRIBUNPADANG.COM - Seorang penemu, futurolog sekaligus penulis Ray Kurzweil bekerja di perusahaan raksasa teknologi dunia, Google dan terlibat dalam pembelajaran mesin dan pemrosesan bahaya.

Ray terkenal dengan ramalan ilmiahnya dan beberapa di antaranya telah menjadi kenyataan.

Misalnya, ia memperkirakan pembubaran Uni Soviet, kemenangan komputer atas pemain catur terbaik di dunia, penampilan asisten digital (seperti Siri dan Alexa), dan sistem virtual dan augmented reality.

Sulit dipercaya memang, tetapi Ray Kurzweil sangat jarang melakukan kesalahan dalam setiap prediksinya.

Pada Oktober 2010, ia merilis sebuah laporan di mana ia menganalisis semua prediksi yang dibuatnya dalam 3 bukunya dari tahun 1990, 1999, dan 2005.

Dari 147 prediksi, 115 sepenuhnya benar, 12 benar secara umum, 17 benar sebagian benar, dan hanya 3 yang ternyata salah.

Dengan demikian, efisiensi futurologis Ray adalah 86%.

Merangkum dari laman Brightside.me, Sabtu (23/2/2019) TribunTravel telah mengelompokkan prediksi futurologis pada abad ke-21.

Tampaknya akan ada banyak hal tidak terduga sudah menanti di depan mata, seperti film-film fiksi ilmiah bisa segera menjadi kenyataan di dunia ini.

2019

brightside.me
brightside.me (tribunnews)
Halaman
1234
Editor: Mona Triana
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved