Rencana Aksi Korporasi BCA Lewat Akuisisi Bank Kecil Semakin Terang

Rencana aksi korporasi PT Bank Central Asia Tbk ( BCA) lewat akuisisi bank kecil semakin terang. Mengutip

Rencana Aksi Korporasi BCA Lewat Akuisisi Bank Kecil Semakin Terang
Kompas.com/Mutia Fauzia
Presiden Direktur BCA, Jahja Setiaatmadja 

TRIBUNPADANG.COM, JAKARTA - Rencana aksi korporasi PT Bank Central Asia Tbk ( BCA) lewat akuisisi bank kecil semakin terang.

Mengutip Kontan.co.id Rabu (20/2/2019), Direktur Utama BCA Jahja Setiaatmadja mengatakan pihaknya sudah mendapatkan bakal calon bank yang bakal dicaplok.

"Sudah ada, tapi belum dipublikasikan saja. Karena harganya belum cocok, masih ada due diligence dan karena masih perlu penyesuaian lagi," katanya saat ditemui di Jakarta, Selasa (19/2/2019).

Jahja mengisyaratkan bank yang akan diakuisisi masuk dalam kategori bank umum kelompok usaha (BUKU) I dengan modal inti di bawah Rp 1 triliun.

Selain itu, bank bersandi bursa BBCA ini juga menyebut bank tersebut bukan perusahaan terbuka (Tbk).

Jahja mengatakan pihaknya sudah melakukan pembicaraan secara rutin dengan pihak Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Kini, BCA sedang menantikan hasil due diligence atau uji tuntas serta harga jual bank tersebut.

Menurutnya, proses akuisisi ini membutuhkan waktu yang lama lantaran ada banyak dokumen yang perlu dilengkapi serta ada beberapa hal lain yang perlu diteliti.

Misalnya, terkait dengan kantor cabang, izin perbankan, nasabah dan lain-lain.

"Tidak bisa langsung, kalau asing baru cepat karena mereka begitu sudah ada network dan cabang-cabang, ada izin bank. Berapapun dibeli, kalau kita kan tidak, harus teliti," terangnya.

Secara terpisah, Kepala Eksekutif Perbankan OJK Heru Kristiyana mengatakan bahwa rencana tersebut sudah mendekati tahap akhir.

Halaman
1234
Editor: Emil Mahmud
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved