Padang Tujuan Mentawai, kini Hanya Dua Jam Menggunakan Kapal Cepat

Bagi yang ingin mengunjungi Mentawai dapat menggunakan kapal cepat Mentawai Fast yang berada di Jalan

Padang Tujuan Mentawai, kini Hanya Dua Jam Menggunakan Kapal Cepat
TRIBUNPADANG.COM/MONA TRIANA
Seorang calon penumpang kapal Padang tujuan ke Pulau Mentawai sedang menunggu di Pelabuhan di Jalan Batang Arau, Muaro, Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (14/2/2019). 

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Mona Triana

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Bagi yang ingin mengunjungi Mentawai dapat menggunakan kapal cepat Mentawai Fast yang berada di Jalan Batang Arau, Muaro, Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Pemesanan tiket kapal cepat hanya dapat dipesan langsung di loket Mentawai Fast yang berada di Muaro, Padang, Sumbar.

Setiap hari, loket tersebut buka setiap hari mulai dari pukul 09.00 sampai 18.00 WIB.

"Kami hanya menerima pemesanan tiket langsung di loket. Kami tidak ada menyediakan pemesanan secara online. Kalau sistem online itu susah, apalagi di Mentawai sinyal juga susah di sana," kata Karyawan Mentawai Fast, Simamora kepada TribunPadang.com Kamis (14/2/2019).

Ia menambahkan bagi yang ingin membeli tiket kapal Mentawai Fast dari Mentawai menuju Padang dapat mendatangi loket yang berada di pelabuhan Mentawai.

Selama ini lanjut Simamora, jadwal keberangkatan kapal cepat Padang menuju Mentawai setiap harinya. 

Sedangkan, jadwal keberangkatan kapal pada Senin, Rabu dan Jumat Kapal Mentawai Fast berangkat dari Padang menuju Tua Pejat, jadwal keberangkatan pukul 06.00 WIB.

"Selasa, Kamis dan Sabtu dari Padang-Sikabaluan-Siberut jadwal keberangkatan 07.00 WIB. Minggu Padang-Sioban-Tua Pejat berangkat pukul 07.00 WIB," kata Simamora.

"Setiap hari selalu ada, berangkat pagi dari Padang nanti dari Mentawai balik lagi sorenya. Menggunakan kapal cepat waktu Padang ke Mentawai hanya dua jam sampai," ujarnya.

Dikatakan, harga tiket kapal cepat Mentawai Fast ini Rp 250 ribu. "Khusus bagi warga negara asing (WNA) harga tiket kapal kami bedakan dengan warga negara Indonesia (WNI). Untuk WNA harga tiket kapal naik Rp 50 ribu menjadi Rp 300 ribu," ujarnya.

Pihaknya menyediakan fasilitas di dalam Kapal Mentawai Fast di antaranya, televisi, AC, snack serta air mineral bagi masing-masing penumpang. (TribunPadang.com/Mona Triana)

 
 

Penulis: Mona Triana
Editor: Emil Mahmud
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved